BUNGA TANAMAN INI TERNYATA MEMPUNYAI “SEGUDANG MANFAAT DAN KHASIAT HEBAT” UNTUK MENGATASI SARIAWAN, SAKIT TENGGOROKAN, DISENTRI, OBAT BATUK BERDARAH DAN YANG PENYAKIT LAINNYA..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Berikuti ini yakni beberapa manfaat dan kegunaan bunga turi untuk kesehatan, yaitu :

Obat sariawan 
Siapkan kulit batang bunga turi yang masih tetap fresh sekedarnya, lalu remas-remas diair, lalu gunakan air remasan untuk berkumur-kumur, langkah yang lain kulit batang bunga turi direbus lalu diminum.

Obat sakit tenggorokan 
Ambil daun bunga turi, bersihkan sampai bersih lalu remas-remas diair masak, lantas gunakan untuk berkumur-kumur.

Batuk berdarah dan disentri 
Siapkan kulit batang bunga turi yang masih tetap fresh sebesar ibu jari, bersihkan sampai bersih, lalu rebus dengan air dua gelas sampai mendidih dan airnya berkurang jadi satu gelas, setelah dingin saring ambil airnya lantas minum, lakukan terapi ini 2 x sehari.

Kuku bengkak 
Ambil daun bunga turi yang masih tetap fresh sekedarnya, bersihkan bersih lalu tumbuk sampai lumat, lantas berikan dibagian kuku yang sakit, supaya tidak mudah lepas bungkus dengan kain atau perban,

ganti ramuan ini tiga sampai empak kali sehari.

Obat k3putih4n 
Siapkan segenggam daun bunga turi putih yang masih tetap fresh dan kunyit sebesar ibu jari, bersihkan sampai bersih lalu giling sampai lumat, berikanlah 3/4 cangkir air masak, aduk-aduk lantas peras saring ambil airnya, lantas minum 2 x sehari.

Obat batuk 
Siapkan daun bunga turi merah yang masih tetap fresh dan daun inggu, semasing segenggam, tumbuk sampai lumat, lantas berikanlah perasan air jeruk nipis satu buah, aduk sampai rata, lantas peras ambil airnya lantas minum.

Obat sakit kepala 
Siapkan daun bunga turi beberapa satu genggam, bersihkan bersih lalu tumbuk sampai halus, berikanlah satu gelas air masak peras saring ambil airnya, lalu minum.

Memberi ASI 
Siapkan bunga turi fresh dan daunnya yang masih tetap muda, jadikan lalapan rekanan makan nasi.

Sekianlah kajian kita dala, peluang ini tentang faedah dan manfaat daun bunga turi untuk kesehatan, semoga kajian peluang ini bermanfaat dan dapat berikan pengetahuan kita bakal tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan. ” Salam sehat ” serta mari sharing.


sumber; www.sehat-bahagia.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "BUNGA TANAMAN INI TERNYATA MEMPUNYAI “SEGUDANG MANFAAT DAN KHASIAT HEBAT” UNTUK MENGATASI SARIAWAN, SAKIT TENGGOROKAN, DISENTRI, OBAT BATUK BERDARAH DAN YANG PENYAKIT LAINNYA.."

Posting Komentar

Iklan 300x250