INILAH....!!!! 6 Fakta Bakteri yang Bisa Membuat Anda Terkejut

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Bakteri adalah mikroorganisme tak kasat mata yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.
Bakteri yaitu mikroorganisme tidak kasat mata yang dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit. Dari mulai flu, radang tenggorokan, bahkan juga penyakit tipes juga dikarenakan oleh bakteri. Oleh karena itu kita semuanya harus sangat waspada pada bakteri, karena bakteri bisa ada di mana-mana dan dapat melekat atau masuk kedalam badan kita kapanpun. Tetapi di terkecuali terdapat beberapa bakteri-bakteri penyebabnya penyakit, ternyata ada pula sebagian fakta unik tentang bakteri. Berikut penjelasannya.

1. Bakteri di Keringat 

Setiap orang pastinya akan keluarkan keringat sehari-harinya. Bahkan juga bila tidak berkeringat sekalipun dalam satu hari, dapat disebut tubuh tengah dalam keadaan yang tidak sehat. Tetapi beberapa orang yang malas berkeringat karena keringat itu bau. Tunggulah dahulu, sesungguhnya keringat yang keluar dari tubuh itu tidak berbau. Tetapi karena ada bakteri yang bercampur pada keringat, jadi tubuh Anda yang berkeringat dapat menyebabkan bau.

2. Hairspray Bisa Terkontaminasi Bakteri 

Hairspray umumnya dipakai oleh beberapa pria untuk membuat rambutnya tetaplah klimis serta bentuk rambutnya dapat bertahan sepanjang hari. Tetapi yang mungkin saja tidak Anda kenali yaitu, hairspray Anda dapat ditempati oleh sebagian jenis bakteri. Hal semacam ini terang akan beresiko jelek untuk rambut Anda jika Anda tidak selekasnya bersihkan rambut sesudah menggunakan hairspray.

3. Ribuan Bakteri di Uang 

Uang yaitu alat tukar yang sah hampir sehari-hari kebanyakan orang memegang atau minimum menyentuh uang. Tetapi sesudah di keluarkan oleh bank, uang tentu telah beralih tangan demikian puluh bahkan setian ratus kali. Jadi tidak heran bila ternyata ada sektiar 3. 000 jenis bakteri yang hidup di uang. Jadi sesudah memegang atau menyentuh uang, baiknya Anda bersihkan tangan. Terlebih sebelumnya makan atau sebelumnya Anda tidur.

4. Bakteri Tertua di Dunia 

Pada umumnya hampir tidak ada orang yang tahu berapakah umur atau usia mikroorganisme bakteri dari mulai pertama kalinya hidup hingga mati. Tetapi ada kenyataan mengagetkan yang diketemukan oleh sekumpulan peneliti yang lakukan penelitian di lokasi Antartika th. 2007 lalu. Di lokasi yang penuh dengan es itu, beberapa peneliti temukan ada bakteri yang usianya telah delapan juta tahun. Tua sekali, ya?

5. Sponge Cuci Piring 

Sesudah Anda makan serta minum, apa yang Anda kerjakan setelah itu? Ya, membersihkan piring, dengan maksud agar piring yang Anda pakai untuk makan dapat bersih lagi. Walau demikian Anda mesti tahu bila nyatanya pada sponge bersihkan piring punya potensi tumbuh bakteri baru setiap 20 menit. Jadi cobalah Anda kalkulasi sendiri ada berapakah banyak bakteri yang tumbuh pada sponge itu kurun waktu 24 jam.

6. Bakteri di Keyboard Komputer 

Sehari-hari di kantor Anda tentu memakai computer untuk bekerja. Tetapi tanpa ada Anda sadari, sehari-hari jari-jari Anda sesungguhnya bersentuhan dengan beberapa ribu bakteri yang melekat di keyboard. Kenyataannya, bakteri yang terkumpul di keyboard computer jumlahnya 200 kali semakin banyak bila dibanding dengan bakteri yang ada di dudukan toilet. Jadi baiknya sesudah Anda memakai keyboard, cuci tangan Anda memakai sabun.

So, itu dia enam kenyataan mengagetkan mengenai bakteri yang mungkin saja belum pernah Anda kenali terlebih dulu. Jadi baiknya Anda lebih sadar pada kebersihan lingkungan serta kebersihan badan agar Anda tidak gampang terserang penyakit. Pasalnya bakteri dapat ada di mana-mana, termasuk juga pada benda-benda di sekitaran kita.



sumber; citizen6.liputan6.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INILAH....!!!! 6 Fakta Bakteri yang Bisa Membuat Anda Terkejut "

Posting Komentar

Iklan 300x250