Inilah Manfaat Tanaman Kencana Ungu Untuk Penyembuh Diabetes

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Pernahkah Anda mendengar nama tanaman ini? Nama tanaman ini mungkin saja terdengar asing, tetapi hampir kebanyakan orang tentu pernah melihatnya, karena tanaman ini termasuk juga tanaman liar yang gampang tumbuh di sembarang tempat.

Tanaman kencana ungu mempunyai banyak sebutan, salah satunya pletekan, pletikan, ceplesan serta lain sebagainya. Untuk anak-anak kecil, tanaman ini termasuk juga mainan yang mengasyikkan, karena bijinya bisa meledak atau pecah (meletek, dalam bhs Jawa) sesudah dimasukkan air atau dikenai air liur.

Dibalik keindahan bunga serta sensasi ledakan bijinya yang mengasyikkan, ternyata kencana ungu memiliki kandungan manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan, terlebih untuk menyembuhkan penyakit diabetes mellitus.

Dari Buah serta Daun - Sempatkah Anda mendengar mengenai tanaman kencana ungu? Nama tanaman ini mungkin saja terdengar asing, tetapi nyaris kebanyakan orang tentu pernah memandangnya, lantaran tanaman ini termasuk juga tanaman liar yang gampang tumbuh di sembarang tempat. Tanaman kencana ungu mempunyai banyak sebutan, salah satunya : pletekan, pletikan, ceplesan serta lain sebagainya. Untuk anak-anak kecil, tanaman ini termasuk juga mainan yang mengasyikkan, lantaran bijinya bisa meledak atau pecah (meletek, jawa) sesudah dimasukkan air atau dikenai air liur. Di balik keindahan bunga serta sensasi ledakan bijinya yang mengasyikkan, nyatanya Tanaman Kencana Ungu memiliki kandungan manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan, terlebih : penyakit diabetes mellitus.

Bila banyak yang mengatakan kalau penyakit diabetes termasuk juga satu penyakit yg tidak dapat sembuh, jadi Anda tak perlu kuatir, lantaran ada satu hadits yang mengatakan bila tiap-tiap penyakit pastinya ada obatnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “ Tidaklah Allah turunkan satu penyakit, tetapi bakal turunkan juga obat untuk penyakit itu ” (H. R. Bukhari)
Nah, tanaman Kencana Ungu atau pletekan termasuk juga satu diantara tanaman obat yang begitu bagus untuk pasien diabetes. Menginginkan tahu, apa saja faedah tanaman Kencana Ungu untuk kesehatan? Simak selalu lanjutan artikel yang berjudul Faedah Tanaman Kencana Ungu untuk Pulihkan Diabetes, di bawah ini :

Menormalkan kandungan gula darah 
Daun tanaman kencana ungu atau pletekan begitu bagus untuk melindungi kandungan gula darah tetaplah dalam keadaan normal serta dapat pula turunkan kandungan gula darah yang tinggi pada pasien diabetes. Langkahnya : ambillah satu genggam daun pletekan, rebus berbarengan air seperlunya. Saring serta minum dengan teratur tiap-tiap pagi sesudah sarapan serta sore hari. Perawatan dengan cara teratur bakal bikin pasien diabetes dapat hidup normal, tanpa ada butuh therapy insulin ataupun ke tempat tinggal sakit lagi.

Melawan kanker 
Daun dari tanaman kencana ungu memiliki kandungan senyawa polifenol serta akarnya memiliki kandungan flavonoida yang disebut anti-oksidan terampuh yang menolong badan dalam mencegah radikal bebas penyebabnya penyakit degeneratif, satu diantaranya : kanker.

Diluar itu, tanaman Kencana ungu juga begitu bagus untuk menangani sebagian amsalah kesehatan, salah satunya : pereda nyeri (analgesic), antihipertensi, menyembuhkan penyakit gonore, antipiretik, diuretic, serta lain sebagainya.
Janganlah pakai tanaman ini, Jika…
Walau tanaman ini begitu berguna untuk pasien diabetes, tetapi mesti di perhatikan kembali untuk pasien yang alami komplikasi ginjal. Lantaran di kuatirkan bisa menyebabkan resikonya pada manfaat ginjal. Jadi, supaya lebih amannya, yakinkan Anda lakukan kontrol lebih dahulu pada manfaat ginjal.


sumber; log.viva.co.id
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Inilah Manfaat Tanaman Kencana Ungu Untuk Penyembuh Diabetes"

Posting Komentar

Iklan 300x250