Istri Malas Sholat, Ini Yang Harus Suami Lakukan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sungguh mengesalkan bila lihat istri malas sholat. Tidak cuma suami, keluarga atau bahkan juga orang lain juga bakal berang bila lihat seseorang wanita yang berstatus Islam, tetapi kerap malas untuk melakukan sholat.



Bila telah seperti itu, bagaimana sikap seorang suami? Apakah ia bisa memaksa seorang istri untuk melakukan sholat? Tentu saja seorang suami mempunyai keharusan untuk memerintahkan keluarganya membangun shalat. Ini lantaran suamilah yang kelak akan disuruhi pertanggung jawaban pada siapapun yang di pimpinnya.

Dalam sebagian ayat Al Quran, Allah beberapa terang menunjuk seseorang suami untuk jadi pengingat untuk keluarganya.

“Perintahkanlah keluargamu untuk shalat serta bersabarlah untuk menegakkan shalat. ”

“Wahai orang –orang yang beriman, lindungilah dirimu serta keluargamu dari neraka. ”

Diluar itu, Rasulullah juga bersabda dalam hadistnya, “Ajarilah mereka serta didik mereka dengan adab. ”

Bila cuma memerintah saja kadang-kadang seseorang istri tak segera ingin terima serta bahkan juga ada pula yang menyanggah. Karenanya berilah pengertian mengenai pahala yang bakal seseorang istri peroleh bila melakukan keharusan umat Islam itu. Terkecuali pahala bakal ia dapatkan, beragam kebaikan serta barokah juga bakal merasa mulai sejak masihlah didunia.

Lalu bagaimana bila istri tetaplah bersikukuh untuk menahan-nahan shalat serta selanjutnya banyak saat shalat yang terlewatkan?

Berdasar pada Majmu Fatawa, jika istri tetaplah meninggalkan shalat, jadi suami mesti menceraikannya serta perceraian itu hukumnya harus. Tidak cuma itu, menurut perjanjian golongan muslim, seorang yang dengan sadar meninggalkan shalat jadi harus di beri hukuman.

Seseorang ulama besar, Imam Abdul Aziz Ibnu Baz memberi pernyataan saat memperoleh pertanyaan mengenai bagaimana sikap seseorang suami yang istrinya malas shalat.

Ia mengatakan, “Anda dapat mengemukakan pada istri Anda serta menerangkan bahaya meninggalkan shalat. Terangkan kalau shalat adalah tiang agama serta dihukumi kafir bila meninggalkannya. Bila juga nyatanya dia tidak ingin bertaubat, jadi Anda harus menceraikannya serta Allah bakal memberi yang tambah baik darinya. Serta Allah sudah menjanjikan untuk memberi ubah yang tambah baik pada orang yang sejenis itu. "

Sebagai motivasi penambahan, sampaikanlah firman Allah surat Ath Thalaq ayat 2-4 yang berbunyi :

“Siapa saja yang bertakwa pada Allah jadi Dia bakal memberi jalan keluar padanya serta memberikannya rejeki yg tidak dia kira. Siapapun yang bertakwa pada Allah, Allah bakal berikanlah jalan keringanan baginya. ”

Dengan hal tersebut untuk menanggapi istri yang malas sholat, seseorang suami mesti mengawali dengan step mengingatkan, memberikan nasehat, menghukum yang mendidik serta yang paling akhir baru menceraikan. Walau perceraian yaitu suatu hal yang Allah tidak suka, tetapi bila memanglah seseorang istri telah lupa dari shalatnya, jadi perceraian yaitu tambah baik.

Wallahu A’lam

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Istri Malas Sholat, Ini Yang Harus Suami Lakukan "

Posting Komentar

Iklan 300x250