Hindarilah Tindakan Ini, Karena Bisa Membuat Anda Tidak Akan Mencium Bau Surga

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Masuk surga tentu jadi dambaan setiap umat waktu di akhirat kelak. Akan tetapi, untuk jadi penghuni tempat terindah ini tentunya tidak mudah. Ada beberapa godaan duniawi dan rintangan yang perlu ditaklukkan.

Bila mereka tak dapat menahan godaan itu serta tak kerjakan amalan sesuai sama perintah Allah SWT jadi ia mesti bersiap untuk jadi penghuni neraka. Ditempat berikut mereka akan disiksa atas semua kemungkaran yang dilakukannya selama didunia.

Bahkan juga di antara mereka ada yang tidak dapat mencium wangi surga. Padahal wangi surga itu dapat di cium dari jarak 70 th. perjalanan. Siapakah orang yang tidak dapat mencium wangi surga itu? Berikut ulasan sedetailnya.

Orang yang tidak akan mencium wangi surga itu yaitu mereka yang semasa hidupnya menyemir rambut dengan memakai semir berwarna hitam. Ancaman ini ada dalam sabda Rasulullah SAW : “Akan datang diakhir zaman satu kaum yang menyemir rambutnya dengan warna hitam seperti jambul burung dara, Mereka akan tidak mencium bau surga. ” (HR. Abu Dawud)

Pada sekarang ini, memberi warna rambut kelihatannya jadi satu tren di kelompok spesifik. Banyak yang menyampaikan kalau hal semacam ini butuh dikerjakan lantaran tuntutan jaman supaya tampak lebih style, lebih muda serta lebih gaul.

Umumnya orang yang banyak menyemir rambut dengan semir warna hitam yaitu orang yang telah mulai berusia (mempunyai uban). Untuk menutupi rambut yang mulai memutih itu mereka lalu merubah warna rambutnya supaya tampak muda kembali.

Tenyata hal yang sekian ini bisa menyebabkan sebagian rusaknya seperti penipuan, serta berbohong pada makhluk Allah SWT dan tampak lebih muda dari kondisi sesungguhnya. Hal semacam ini pasti memiliki kandungan dampak negatif pada perilaku pribadi, serta terkadang ia dapat sedikit terperdaya dengan penampilannya itu. Menurut pendapat yang shohih juga kalau wanita hukumnya sama juga dengan lelaki, tak di benarkan menyemir rambutnya dengan warna hitam.

Dalam Hadist Shohih di katakan kalau Rasulullah SAW memberi warna ubannya dengan inaidan yang semisalnya, yang berwarna kuning, merah atau kecoklat-coklatan. serta saat Abu Quhafah di bawa menghadap Rasulullah SAW pada hari Al-fath (pembukaan kota Mekkah), sedang rambutnya seperti bulu angsa lantaran sangat putih.

Nabi Berkata : Robahlah (warna) uban ini serta jauhilah warna Hitam. ” (HR. Muslim)

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Hindarilah Tindakan Ini, Karena Bisa Membuat Anda Tidak Akan Mencium Bau Surga "

Posting Komentar

Iklan 300x250