Berita Hari Ini : Bom Nyaris Ledakkan Pastor dan Gereja St Yoseph Medan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Situasi gereja yang kosong akibat pencobaan peledakan bom bunuh diri di Gereja St Yosephs Medan, Minggu (28/8/2016). Tampak kain yang diduga yaitu rompi atau selendang yang digunakan pelaku pencobaan bom bunuh diri yang akhirnya diamankan.

Pelaku Bom Bunuh Diri Ditangkap
Bom Nyaris Ledakkan Pastor dan Gereja St Yoseph Medan 

Tindakan bom oleh teroris di Tanah Air saat ini makin jadi. Setelah kasus bom bunuh diri di halaman Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, kini muncul masalah sama di Medan, Sumatera Utara.

Seorang pastor (imam) yang tengah membaca Injil nyaris jadi sasaran peledakan bom bunuh diri oleh seorang teroris, Minggu (28/8/2016). Tindakan itu hampir menewaskan pastor beserta seisi gereja St Yoseph Jl Dr Mansyur Medan yang penuh dengan umat tengah beribadah Minggu pagi.

Kontan saja, umat cemas ketakukan serta berlarian menyelamatkan diri ke luar gereja, padahal ibadah itu baru pertengahan. Beribadah juga dihentikan, karena situasi mencekam itu, sampai gereja yang semula penuh umat itu kosong.

Seorang saksi mata Ignatius Fipiphus Jatmiko yang duduk tiga mtr. dari altar lewat Whatsapp dari Medan Minggu pagi melaporkan, bila saja dia serta sebagian umat tidak mengejar serta menahan pelaku teror itu, bom telah meledak di altar. Untungnya, pelaku bom bunuh diri itu dapat dikejar dan diamankan lalu diserahkan ke polisi setempat.

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih memeriksa pelaku yang diduga bakal melakukan bom bunuh diri itu. Orang itu mengenakan rompi, dan ketika dikejar umat, rompinya tersangkut di bangku umat.


sumber; www.netralnews.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Berita Hari Ini : Bom Nyaris Ledakkan Pastor dan Gereja St Yoseph Medan "

Posting Komentar

Iklan 300x250