SUBHANALLAH...!!! Bukti Keagungan Islam, Inilah Surat Perintah Sultan Mehmed II Untuk Lindungi Umat Non Muslim

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Yaitu satu keniscayaan, saat Muslim memerintah, jadi semua yang menjadi rakyat, dari latar belakang agama apapun, mesti mendapatkan hak serta jaminan keselamatan.

Dan sejarah membuktikan, selama ribuan tahun Islam memerintah, semua merasakan keamanan, kelamatan serta kedamaian. Satu diantara bukti itu yaitu saat Sultan Mehmed II menaklukan Bosnia. Ia memerintahkan supaya penduduk Bosnia memperoleh jaminan keamanan, dan tidak bisa disakiti oleh siapapun.

Berikut isi lengkap perintah sang Sultan dalam sebuah surat. 


“Saya.. Sultan Khan, Sang Penakluk, dengan adanya ini mendeklarasikan pada semua dunia kalau penduduk Fransiscan, Bosnia yang dijamin bersama surat titah ini, ada dibawah perlindunganku. Saya memerintahkan :

Tidak bisa untuk siapapun untuk mengganggu serta menyakiti masyarakat serta gereja-gereja mereka! Mereka harus hidup dalam kedamaian di negeriku. Mereka sebagai imigran (pengungsi) harus merasakan keamanan serta kebebasan. Mereka diijinkan untuk kembali lagi biara-biara yang ada di perbatasan negeriku.

Tak ada satupun dari kerajaanku baik itu pemimpin, wazir, petugas ataupun pembantuku diijinkan untuk mengganggu kehormatan maupun menyakiti mereka.

Tak bisa untuk siapa saja untuk mengejek, membahayakan maupun menyerang mereka, harta benda mereka serta gereja-gereja mereka! Apa pun yang mereka bawa dari negeri mereka memperoleh hak yang sama.

Karenanya ada titah ini, saya bersumpah dengan pedangku ini, dengan menyebutkan nama Allah yang sudah membuat bumi serta langit, Muhammad Rasulullah serta 124. 000 Rasul yang lain, kalau tidak ada satu juga dari pendudukku yang bisa menentang titahku ini! ”
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "SUBHANALLAH...!!! Bukti Keagungan Islam, Inilah Surat Perintah Sultan Mehmed II Untuk Lindungi Umat Non Muslim"

Posting Komentar

Iklan 300x250