Ramai dan Semarak seperti Lebaran, Pemerintah Makassar Canangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Warga Antusias..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Seperti waktu lebaran, ramai dan semarak Gerakan Sholat Subuh Berjamaah yang di buat Pemerintah Kota Makassar buat merinding. Bagaimana tidak, ribuan warga terlihat menyemut penuh antusias ada menunaikan sholat subuh berjamaah di Pantai Losari, Minggu (28/8).

Kegiatan yang dicanangkan Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto itu yaitu yang ke dua kalinya, akan tetapi proses kali ini ikuti imam di Masjid Amirul Mukminin atau yang lebih di kenal Masjid Terapung. Diluar itu, jamaah yang ada juga melibatkan beragam kalangan, seperti dari unsur TNI serta Polri dengan seragam komplit.

“Hadirnya elemen TNI-Polri kali ini supaya semua orang dapat melihat kalau kami pemerintah, TNI, dan Polri dan masyarakatnya begitu solid serta kompak, ” ucap wali kota yang akrab disapa Danny itu dalam keterangannya.

Menurut Danny, pihaknya selalu lakukan perbaikan proses gerakan spiritual itu. Seiring masukan dari tokoh-tokoh agama dan alim ulama supaya maksud ibadah yang ingin diraih jadi lebih sempurna lagi ke depan.

“Selain beribadah, gerakan ini dapat kita maksudkan untuk melatih kedisiplinan lewat sholat Subuh. Kian lebih itu juga selalu terjalin kekompakan di dalam masyarakat, ” jelasnya.

Setelahnya, lanjut Danny, pihaknya akan memerintahkan pihak kecamatan supaya kegiatan sama dapat dilaksanakan di masjid-masjid besar di wilayah masing-masing. Minimum setiap satu kali per dua minggu. Sementara pada tingkatan kelurahan, diharapkan dapat dilaksanakan satu kali setiap pekan.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ramai dan Semarak seperti Lebaran, Pemerintah Makassar Canangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Warga Antusias.. "

Posting Komentar

Iklan 300x250