INGATLAH...!! Jangan Durhaka Terhadap Orang Tua, Jika Lidah Anda Tidak Ingin Seperti Gadis ini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Sungguh Allah serta Rasul-Nya sudah mengingatkan kita untuk tidak meninggikan suara kita pada kedua orang tua. Dengan kata lain seorang anak harus mematuhi perintah orangtuanya selama benar dan bukanlah untuk tujuan maksiat.

Pernah terjadi dalam satu peristiwa dimana seorang anak wanita yang menolak menuruti perintah ibunya setelah berhasil dalam hidup berbuntut kemalangan. Allah menghukum anak itu dengan satu kecelakaan hingga membuat lidahnya terputus.

Kisahnya diawali dari si ibu yang telah tua meminta untuk diantar ke pasar dengan mobil baru anaknya, namun si anak menolak dengan alasan sibuk kerja.

Dalam beberapa jam si ibu lalu meminta tolong kembali pada anaknya untuk mengantarkannya ke pasar.

Namun si anak masih bersikeras hati hingga meninggikan nada pada ibunya.

Sesudah beberapa hari si ibu meminta tolong, si anak menjawab dengan suara penuh kesal.

Disuatu hari saat dalam perjalanan dengan mobil ke tempat kerja, hati si anak ini masihlah jengkel dengan ibunya hingga ia menggigit-gigit lidahnya. Tanpa sadar ia tidak lihat gundukan di depan dan kemudian menabrak satu mobil yang tepat ada di depannya.

Akibat kecelakaan itu ia tergigit lidahnya ditambah lagi dengan dagunya yang terbentur pada kemudi mobil sampai mengakibatkan lidahnya terputus.

Saat dalam perjalanan ke rumah sakit, ia menjerit kesakitan serta tiba tiba kata-kata tinggi yang di katakan pada ibunya terngiang-ngiang di telinga. Dia teringat kembali dengan semuanya yang dia katakan.

Selama di rumah sakit hatinya mulai terasa bersalah, saat ini ia tidak dapat makan serta minum, apalagi untuk berbicara memohon maaf serta minta ampun.

Ibunya yang datang melihatnya, memanggil si anak tetapi tidak dapat menjawab. Cuma linangan air mata yang keluar sebagai jawaban serta ia juga mengulurkan sehelai kertas yang bertulisan

“Sakit lidahku terputus tidak sesakit hatimu ibu. Maafkan saya anakmu, saya berjanji akan membayar kekeliruanku pada ibu. wassalam anakmu. ”

Si ibu lalu selalu memeluk anaknya dengan penuh kasih sayang.

Cerita ini diceritakan oleh seorang ustaz dalam satu ceramah agama bertopik ‘dosa berkata ah ke ibu’ yang di hadiri oleh penulis eberita. org. Wallahualam….. Semoga kisah ini jadi pelajaran untuk semuanya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INGATLAH...!! Jangan Durhaka Terhadap Orang Tua, Jika Lidah Anda Tidak Ingin Seperti Gadis ini "

Posting Komentar

Iklan 300x250