Anda Mempunyai Asam Urat....??? Anda harus Hindari Makanan-Makanan Berikut Ini....!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


ASAM urat yaitu peradangan yang begitu menyakitkan pada sendi yang karena oleh penumpukan kristal asam urat. Biasanya, jempol kaki sebagai tujuan umum serangan. 
Ada pula asam urat yang menyerang kaki, pergelangan kaki, tangan serta lutut. Penyakit ini kerapkali dikaitkan dengan kolesterol. Ini karena sebab dua penyakit ini berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi. 

Asam urat biasanya terkena oleh orang yang berusia 30 th. ke atas. Namun, penyakit ini tidak dapat diremehkan dan disangka gampang. Karena asam urat tidaklah penyakit yang mudah, rasa sakit saat tengah meradang demikian menyiksa pasien. Asam urat dapat jalan selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Pria dan orang gemuk berisiko makin besar terkena penyakit ini. 
Tidak peduli seberapa bagus obat asam urat yang Anda konsumsi, apabila tidak diiringi dengan pengaturan pola makan, jadi akan jadi kurang efektif. Oleh karena itu, ada banyak makanan yg tidak dapat dikonsumsi pasien asam urat, yaitu : 

Seafood seperti udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri serta ikan sarden, jeroan (ginjal, limpa, 
babat, usus, hati, paru serta otak), ekstrak daging (abon serta dendeng), daging kambing, daging kuda, juga daging sapi, bebek, angsa dan kalkun. Juga kacang-kacangan (kacang kedelai, tempe, tauco, oncom, dan susu kedelai, kacang hijau, tauge, kacang tanah, emping dan melinjo), sayuran (kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya dan kangkung), heju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental. 

Larangan mengkonsumsi sebagian makanan untuk pasien cukup banyak, termasuk buah-buahan khusus (nanas, durian, dan air kelapa), makanan yang digoreng atau bersantan, dimasak dengan menggunakan margarin atau mentega serta makanan kaya protein dan lemak. 

Kecuali makanan yang pantang untuk dikonsumsi, pasien asam urat mesti banyak juga minum air putih, terutama buat mereka yang mempunyai penyakit batu ginjal. Karena karenanya ada banyak minum air putih bakal demikian membantu ginjal mengeluarkan kristal asam urat daripada tubuh melalui urine. 

Pasien asam urat sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan potasium tinggi (kentang, yogurt dan pisang), mengkonsumsi buah bervitamin C (jeruk, pepaya dan strawberry), bBuah dan sayuran (buah naga, belimbing, wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat), perbanyak konsumsi karbohidrat seperti nasi, roti, ubi atau singkong serta kurangilah mengkonsumsi gula, permen, arum manis, sirup ataupun gulali.


sumber; htwww.baruberita.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Anda Mempunyai Asam Urat....??? Anda harus Hindari Makanan-Makanan Berikut Ini....!!!"

Posting Komentar

Iklan 300x250