LUAR BIASA....!!! Ternyata Daun Sirih Mempunyai Banyak Sekali Manfaat Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Ini dia manfaat daun sirih untuk kesehatan. Daun sirih adalah salah satu macam tanaman asli Indonesia yang tumbuh lewat cara merambat maupun bertumpu di batang pohon yang lain. Pada jaman dulu budaya kakek serta nenek kita senantiasa kunyah daun sirih bersama gambir, pinang serta kapur, namun bersamaan dengan perubahan zaman hal itu perlahan sudah menghilang.

Daun sirih mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kehidupan serta beragam jenis upacara kebiasaan. Manfaat daun sirih sangat banyak baik untuk kesehatan ataupun kecantikan, hingga daun sirih dapat digunakan didalam kehidupan keseharian, baik untuk perawatan maupun pengobatan dari beragam jenis penyakit.

Menyembuhkan Kanker 
Daun sirih mempunyai manfaat dalam menyembuhkan kanker, anda dapat menggunakannya untuk menyembuhkan kanker lewat cara mengambil sebagian lembar daun sirih, lantas rebus hingga airnya menyusut jadi 1/4 sisi, lalu ambillah air hasil rebusan daun sirih itu, campur dengan madu. Minumlah 3 kali satu hari di waktu masih tetap dalam keadaan hangat.

Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun sirih mempunyai karakter diuretik yang bermanfaat untuk memperlancar buang air kecil. Jika anda alami penyakit sulit buang air kecil, anda dapat coba menggunakan daun sirih untuk melancarkannya dengan memproses juice daun sirih. Langkahnya yakni dengan mencampurkan juice daun sirih berbarengan madu serta susu, lantas diminum sepanjang 1 minggu sekali.

Menyembuhkan Mimisan 
Jika anda kerap alami mimisan maupun berlangsung p3nd4r4h4n di hidung, anda dapat menghentikannya dengan menggunakan daun sirih. Langkahnya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang masihlah muda, lantas lumatkan, gulung sambil ditekan hingga keluar minyaknya. Setelah itu pakai untuk menyumbat hidung hingga tak keluar darah lagi.

Menyembuhkan Luka Bakar 
Jika anda alami luka yang dikarenakan oleh luka bakar, umpamanya terserang knalpot atau lain sebagainya anda dapat menggunakan daun sirih untuk mengobatinya. Langkahnya yakni dengan memeras daun sirih seperlunya, lantas masukan sedikit madu, lalu terapkan di bagian kulit yang luka lantaran terbakar. Kerjakan cara itu hingga luka pulih.

Menyembuhkan Bronkitis 
Anda mempunyai permasalahan dengan batuk bronkitis, anda dapat coba mengobatinya dengan menggunakan daun sirih lewat cara merebus 5 hingga 7 lembar daun sirih yang telah dicuci hingga bersih berbarengan dengan sepotong gula batu dalam 2 gelas air yang bersih. Tunggulah sampai air tersisa satu gelas saja. Lantas minum 3 kali satu hari semasing sepertiga gelas.

Sekian manfaat dari daun sirih untuk kesehatan. Diluar itu, daun sirih juga populer untuk dipakai dalam beragam perawatan kewanitaan. Mudah-mudahan berguna!


sumber; www.rancahpost.co.id
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "LUAR BIASA....!!! Ternyata Daun Sirih Mempunyai Banyak Sekali Manfaat Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit"

Posting Komentar

Iklan 300x250