Apakah Anda Sering Mengeluh Karena Tekanan Darah tinggi (Hipertensi )......???? Ini yang harus Anda Lakukan....!!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Menurut penelitian th. 2013, hampir 26 % orang-orang Indonesia menanggung derita tekanan darah tinggi. Sayangnya, sekitaran 60 prosentasenya tidak mengerti menanggung derita hipertensi.

Meskipun tidak mengakibatkan keluhan, tetapi tekanan darah kian lebih 120/80 yakni kondisi yang butuh diwaspadai. Jika tidak dikendalikan, hipertensi bisa menyebabkan rusaknya pembuluh darah.

Satu di antara langkah menghindar bahaya hipertensi yaitu dengan kerjakan kontrol tekanan darah lewat cara teratur.

Kenali apa saja segi yang bisa menyebabkan tekanan darah kita melonjak.

1. hipertensi primer 
Disebut dengan juga hipertensi esensial, tipe hipertensi ini tidak memiliki pemicunya yang spesial dan mudah dikenali. Beberapa besar dipicu oleh segi lingkungan, genetik, dan bertambahnya umur.

2. hipertensi sekunder 
Ini yaitu kenaikan tekanan darah yang dipicu oleh penyakit lain yang terserang seorang. Pada wanita, hipertensi jenis ini bisa dapat terlihat karena kehamilan. Umumnya tekanan darah kembali normal apabila penyakit penyebabnya
diobati.

Pemicunya lain hipertensi mencakup : 

- Kecanduan 4lk0h0l. Konsumsi 4lk0h0l terlalu berlebih dalam periode panjang akan tingkatkan tekanan darah. Kalori dari 4lk0h0l bisa pula menyebabkan kenaikan berat tubuh, di mana kegemukan juga jadi segi penyebabnya hipertensi.

- Obat-obatan. Mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan, seperti antidepresi, cafein, pil KB, obat migrain, dan obat anti-peradangan, bisa pula tingkatkan tekanan darah.

- Sleep apnea. Pemicunya paling penting hipertensi sekunder yakni sleep apnea atau henti napas berulang saat tidur akibat mendengkur.

- Obesitas. Keunggulan lemak di tubuh membutuhkan oksigen dan nutrisi, sampai jantung harus bekerja lebih keras untuk penuhi kepentingan itu. Kerja terlalu berlebih dari jantung itu setelah itu tingkatkan tekanan darah.

- Pola makan jelek. Ketika seseorang mengkonsumsi makanan memiliki kandungan sodium tinggi, makanan berlemak, atau minuman berkafein, kemungkinan alami hipertensi jadi tambah. 

- Pola hidup kurang gerak. Gaya hidup sedentari yang dicirikan oleh kurang aktivitas fisik juga jadi pemicunya paling penting hipertensi.

- Mer0k0k. Sebagian per0k0k juga memiliki kemungkinan memikul derita hipertensi. Kandungan nikotin dalam r0k0k pada akhirnya menyebabkan pembuluh darah menyempit dan keras. Kondisi ini buat jantung harus memompa lebih berat dan mengakibatkan hipertensi.

- Kekurangan vitamin D. Sebagian ilmuwan dapatkan bila orang yang kekurangan vitamin D mempunyai kemungkinan besar alami hipertensi.


sumber; www.kawasannusantara.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Apakah Anda Sering Mengeluh Karena Tekanan Darah tinggi (Hipertensi )......???? Ini yang harus Anda Lakukan....!!!!"

Posting Komentar

Iklan 300x250