DILUAR DUGAAN....!!! Ternyata Pria Dengan Lingkaran Leher Besar Berisiko Terkena Serangan Jantung, Berikut Informasinya...!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



Apakah belakangan ini Anda terasa kesulitan saat memasang kancing kerah? Bila ya, itu tandanya Anda harus hidup lebih sehat serta turunkan berat tubuh.

Peneliti dari Brazil temukan kalau pria dengan lingkar leher yang besar lebih berisiko untuk mengalami masalah jantung.

Dalam studi ini, peneliti melibatkan sekitar 4 ribu pria. Dari penghitungan awal, peneliti merasakan rata-rata lingkar leher responden pria itu yaitu sekitaran 15 inci.

Untuk setiap kenaikan lingkar leher sebesar 1 inci atau dalam soal penelitian ini berarti sebesar 16 inci, peneliti mengatakan pria mempunyai resiko 32 % lebih tinggi untuk terserang resistensi insulin. Bukan hanya itu, mereka juga 24 % lebih mungkin saja untuk alami penambahan tekanan darah, 50 % lebih cenderung mempunyai trigliserida tinggi, serta 22 % lebih mungkin saja untuk mempunyai high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol 'baik' rendah.

Argumennya, timbunan lemak di sekitar leher bisa membuahkan zat inflamasi yang mengakibatkan penimbunan plak di arteri karotis di ruang itu. " Nah, penyumbatan ini bisa menghalangi kesehatan jantung Anda, " ungkap salah seseorang peneliti yang ikut serta, Cristina Baena, PhD.

Ia menyatakan, jalinan dengan lingkar leher yang besar ini lebih dihubungkan dengan penimbunan lemak. Bila pria mempunyai lingkar leher besar karena kerap latihan fisik hingga mempunyai otot leher yang lebih tidak tipis serta bukanlah lemak, jadi resiko yang dihadapi mungkin saja dapat tidak sama.

 " Coba ambillah pita pengukur serta saksikan seberapa besar lingkar leher Anda. Bila Anda sangsi, konsultasikan dengan dokter sebagai aksi mencegah, " tambah Baena.

Janganlah lupa, terkecuali mengukur lingkar leher serta perut, baiknya Anda juga teratur lakukan kontrol seperti tekanan darah, gula darah serta tes cholesterol.

sumber; health.detik.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "DILUAR DUGAAN....!!! Ternyata Pria Dengan Lingkaran Leher Besar Berisiko Terkena Serangan Jantung, Berikut Informasinya...!!!"

Posting Komentar

Iklan 300x250