TIDAK ADA YANG MENYANGKA....!!! TERNYATA ANAK-ANAK JUGA RENTAN TERKENA PENYAKIT GINJAL. APA SEBABNYA...????

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Dokter spesialis penyakit dalam Tempat tinggal Sakit Siloam Makassar, Dr dr Haerani Rasyid, Sp. PD mengemukakan, walaupun penyakit ginjal tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, anak-anak juga riskan penyakit sama. Terutama anak-anak itu berat tubuhnya berkelebihan atau disebut obesitas harus diwaspadai ada tanda-tanda itu.

“Jadi jangan sampai salah, anak kegemukan dan berat tubuhnya tidak normal itu sehat. Tetapi perlu diperiksa karena cukup riskan terserang penyakit ginjal. Perlu mengkonsumsi gizi seimbang untuk anak-anak agar ginjalnya normal, ” katanya usai berikan penjelasan pada audience pada peringatan Hari Ginjal se-Dunia di RS Siloam Makassar, Sabtu (19/3).

Untuk seseorang yang sudah terlanjur diserang gagal ginjal sudah gawat, ia mereferensikan jangan sampai dipaksakan minum air begitu banyak. Lantaran akan memiliki resiko pada pembengkakan satu di antara organ badan, terutama bertubuh gemuk. Namun jika ada tanda-tanda ginjal dianjurkan minum banyak air agar batu ginjal bisa bekerja.

Sebentar Direktur RS Siloam Makassar Dr Cheny Muljawan MARS memberikan
dengan kesibukan edukasi ini melalui penyampaian pada umum memiliki maksud untuk membagi pengetahuan beberapa orang tentang intinya manfaat ginjal pada tubuh.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengingatkan serta mengajak beberapa orang menyayangi manfaat ginjalnya, mengingat cost pasien gagal ginjal banyak agar bisa sembuh salah satunya bersihkan darah, ” tutur dia.

Cheny mengatakan ginjal yaitu satu di antara organ demikian paling utama karena kecuali bersihkan racun sebagai pemrosesan manajemen darah pada tubuh untuk bersikulasi lewat cara bersih. “Kami mereferensikan agar beberapa orang mengontrol dengan check up medis ke rumah sakit maupun dokter spesialis, Berdasarkan pada data sebagian rumah sakit di Makassar, di kenali ada 40-50 pasien sehari-harinya mengeluhkan ada permasalahan pada pencernaan dan terdeteksi diserang tanda-tanda ginjal.

Namun beberapa orang tidak butuh kuatir karena hampir semua rumah sakit termasuk Siloam Makassar terima jaminan sosial dari BPJS Kesehatan dan bisa dirawat kalau sama seperti prosedur yang berlaku. Tengah untuk system untuk pasien gagal ginjal untuk pengobatan bersihkan darah, Cheny memberi, sebagian rumah sakit seperti RS Islam Faizal, RSUD Labuang Baji, Rumah Sakit Umum Pusat Sudirohusodo, RS Unhas dan Siloam Makassar masih tetap bisa menangani, tetapi jika sudah gawat jadi dirujuk ke RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta. (aud)


sumber; www.baruberita.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "TIDAK ADA YANG MENYANGKA....!!! TERNYATA ANAK-ANAK JUGA RENTAN TERKENA PENYAKIT GINJAL. APA SEBABNYA...????"

Posting Komentar

Iklan 300x250