LUAR BIASA...!!! Buah Delima Ternyata Mampu Turunkan Risiko Penyakit Alzheimer...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Penelitian sebelumnya temukan, ekstrak delima membantu mengurangi kerasnya gejala penyakit Alzheimer pada hewan pengerat.



DELIMA dihubungkan dengan menurunkan risiko mengembangnya penyakit Alzheimer dalam riset pada hewan.

Studi baru yang diterbitkan di jurnal ACS Chemical Neuroscience mengidentifikasi satu senyawa spesifik terbentuk saat badan berhubungan dengan ekstrak delima, yang menurut beberapa peneliti bisa menolong melawan Alzheimer.

Untuk studi itu, ilmuwan mengisolasi serta mengidentifikasi 21 senyawa yang biasanya polifenol (molekul berbasiskan tumbuhan dengan karakter anti-oksidan) dari ekstrak delima. Mereka temukan polifenol tidak bisa menyeberangi pembatas darah serta otak, namun senyawa yang dimaksud urolithin, bisa.

Urolithin yaitu antiinflamasi yang terbentuk saat bakteri usus kita memecah polifenol yang ada pada ekstrak buah delima.

Berikut kenapa kekuatan menyeberangi pembatas darah otak sekian utama, lantaran penyakit Alzheimer dikaitkan dengan protein amyloid yang membuat gumpalan di otak. Untuk menghindar pembentukan gumpalan itu, satu molekul mesti melewati pembatas darah otak, yang bisa dikerjakan urolithin.

Peneliti juga menguji urolithin pada cacing gelang pada badan pengidap Alzheimer serta temukan urolithin tingkatkan usia cacing.

Menurut Asosiasi Alzheimer, penyakit Alzheimer yaitu hanya satu dari 10 penyebabnya kematian di Amerika yang bisa dihindari, diobati, atau diperlambat lajunya. Sekitaran 5, 1 juta orang berumur minimum 65 th. menanggung derita penyakit ini. Angka itu diprediksikan bertambah sampai 7, 1 juta pada 2025.

Riset terlebih dulu juga telah menyebutkan dampak delima memerangi Alzheimer. Studi th. 2013 yang dipublikasikan di Journal of Nutrition temukan kalau ekstrak delima menolong kurangi kerasnya tanda-tanda penyakit Alzheimer pada hewan pengerat.

Riset yang dipublikasikan jurnal Molecular Nutrition & Food Research pada 2014 temukan kalau punicalagin, senyawa lain yang diketemukan dalam delima, bisa menolong kurangi laju Alzheimer dengan menyembuhkan peradangan otak.

Peneliti menyampaikan, diperlukan semakin banyak tes lagi untuk memastikan apakah urolithin bisa menolong menghindar atau menyembuhkan penyakit Alzheimer pada manusia.

Menginginkan coba ekstrak delima? Di jual di apotek serta on-line berbentuk kapsul serta cair. *


sumber; www.hidayatullah.com

Rep: Insan Kamil
Editor : Syaiful Irwan
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "LUAR BIASA...!!! Buah Delima Ternyata Mampu Turunkan Risiko Penyakit Alzheimer... "

Posting Komentar

Iklan 300x250