INFO PENTING....!!! Kenalilah Gejala Radang Selaput Otak Yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Kita....!!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Gejala Radang Selaput Otak Yang Sering Dianggap Sepele – Beberapa waktu terakhir kita sering dihebohkan dengan penyakit yang membuat artis sekaligus pelawak Indonesia meninggal dunia yakni Olga Syahputra. Radang selaput otak atau dalam arti medis dimaksud Meningitis ini adalah penyakit yang disebabkan karena Bakteri Streptococcus Pneumoniae. Bakteri ini bisa menyerang siapapun dari mulai anak-anak sampai orang dewasa di mana ia bakal menyerang saluran pernafasan atas yang lalu jalan menuju otak sampai mengakibatkan meningitis.



Lantas yang butuh dipertanyakan apakah penyakit meningitis ini menular? Jawabannya Ya. Meningitis bisa menular lewat cairan ludah, ingus serta kontak fisik yang lain. Untuk menghindar penularan virus penyebabnya meningitis, kebersihan badan jadi hal yang paling utama supaya terlepas dari kemungkinan infeksi. Mengenai tanda-tanda radang selaput otak salah satunya seperti berikut ini.

Dalam fase ini, tanda-tanda yang dihadapi termasuk tanda-tanda meningitis enteng di mana seorang bakal alami gejala-gejala sebagai berikut :

1. Demam, Tangan serta Kaki Dingin 
2. Sakit Kepala 
3. Mual-mual 
4. Muntah 
5. Leher merasa kaku 

Dari tanda-tanda radang enteng itu bakal menyebabkan munculnya radang selaput otak dalam fase beresiko. Di bawah ini tanda-tanda yang dihadapi pada pasien meningitis menuju fase beresiko :

1. sering terasa ngantuk serta susah untuk dikembangkan 
2. Sensitifitas pada sinar bertambah (fotofobia) 
3. Muka pucat serta berjerawat 
4. Ada bintik/ruam pada kulit 
5. Gampang tersinggung 

Bila gejala-gejala di atas mulai anda rasakan, jadi baiknya anda periksakan keadaan kesehatan untuk mendeteksi apakah anda terserang penyakit beresiko ini atau tak. Bila memanglah positif terserang radang selaput otak, jadi dapat dikerjakan penyembuhan sedini mungkin saja hingga penyakit itu bisa dengan cepat sembuh. Di bawah ini ada cara-cara yang dapat anda kerjakan untuk menghindar radang selaput otak.

Langkah Menghindar Radang Selaput Otak 

1. Tingkatkan Kebersihan 
Melindungi kebersihan badan mempunyai banyak faedah untuk kesehatan satu diantaranya untuk menghindar transmisi virus serta bakteri yang bisa mengakibatkan meningitis. Sebelumnya makan, bersihkan tangan sampai bersih serta yakinkan di bagian sela-sela kuku juga bersih untuk menghindar masuknya virus lewat tangan saat kita makan.

2. Tutup Hidung Serta Mulut 
Saat kita bersin atau batuk baiknya tutup hidung serta mulut untuk menghindar menebarnya virus penyebabnya meningitis. Langkah tersebut memanglah termasuk simpel tetapi efeknya begitu besar untuk kesehatan.

3. Jauhi Sharing Alat Makan 
Beragam alat makan seperti piring, gelas, sendok, sedotan, sampai rokok bisa jadi tempat menularnya virus serta bakteri karenanya jauhi beberapa hal itu.

4. Pakai Antibiotik 
Saat anda berbarengan beberapa orang yang terserang virus, pakai antibiotik supaya anda tak tertular penyakit itu. Hal semacam ini dikerjakan untuk menghindar tertularnya virus radang selaput otak lantaran penyebaran virus itu termasuk begitu gampang.

Sumber; www.tipssehatku.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INFO PENTING....!!! Kenalilah Gejala Radang Selaput Otak Yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Kita....!!!!"

Posting Komentar

Iklan 300x250