INFO PENTING....!!!! Inilah 5 Penyakit Kulit yang Sering Mengganggu Tumbuh Kembang Bayi.

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Kulit bayi yang begitu sensitif membutuhkan perawatan serta perhatian yang ekstra. Baju bayi yang memiliki bahan tidak aman, bisa menyebabkan berbagai penyakit kulit pada bayi. Penyakit itu membuat bayi terasa tidak nyaman serta bisa mengganggu sistem tumbuh kembangnya.

Menurut Naomi Esthernita Dewanto, Dokter Spesialis Anak, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, terdapat banyak penyakit kulit yang umum dihadapi oleh bayi, yakni :

1. Intertrigo

Intertrigo adalah penyakit kulit yang nampak di ruang lipatan kulit. Umumnya ada pada lipatan paha, ketiak, serta sisi perut bayi. Intertrigo akan membuat kulit bayi terlihat merah, gatal, serta mengakibatkan rasa perih waktu berlangsung gesekan. Keluhan ini umumnya bakal berlangsung waktu bayi kenakan pakaian yang tidak menyerap keringat.

2. Biang keringat 

Biang keringat akan ditandai dengan kulit kemerahan yang dibarengi dengan rasa gatal. Biang keringat umumnya ada di bagian leher, muka, punggung, serta pantat bayi. Penyakit yang satu ini dikarenakan oleh cuaca panas, hawa lembap, serta baju yang sangat ketat.

3. Seborrhea 

Seborrhea adalah penyakit kulit yang berlangsung akibat ada peradangan pada kulit. Biasanya berlangsung pada kulit kepala, muka, leher, pipi, serta dada. Seborrhea bisa berbentuk sisik kuning, kerak, atau serpihan kulit yang serupa dengan ketombe.

4. Eksim 

Eksim yaitu masalah kulit pada bayi berbentuk peradangan serta menyebabkan lepuhan pada kulit. Pada keadaan yang kronis, lepuhan kulit itu bisa keluarkan nanah serta menyebabkan kerak pada kulit.

5. Dermatitis kontak 

Dermatitis kontak yaitu penyakit kulit yang berlangsung waktu kulit alami peradangan. Biasanya dikarenakan oleh iritasi atau alergi pada satu zat kimia. Penyakit ini bisa menyebabkan gatal, ruam pada kulit serta rasa panas seperti terbakar.

Apabila Anda lihat beragam keluhan itu pada bayi Anda, Anda baiknya selekasnya memeriksakan bayi ke dokter. Penyakit kulit yang dilewatkan sangat lama bisa jadi makin kronis. Hal itu sudah pasti bakal mengganggu sistem tumbuh kembang bayi.

Konsultasi : dr. Naomi Esthernita Dewanto, SpA, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta.
sumber; 1health.id
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INFO PENTING....!!!! Inilah 5 Penyakit Kulit yang Sering Mengganggu Tumbuh Kembang Bayi."

Posting Komentar

Iklan 300x250