Masya Allah, Kakek Berusia 77 Tahun Ini Merangkak ke Masjid Selama 60 Tahun untuk Shalat Berjamaah 5 Waktu. Mohon Bagikan...!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Cuma iman yang kuat yang bisa mengalahkan semua hambatan serta halangan. Terutama untuk menunaikan perintah Allah ‘Azza Wa Jalla. Dan, keimanan itu yang membimbing Abdullah Al-Asiri, seseorang kakek berusia 77 th. untuk shalat berjamaah 5 waktu di masjid yang ada di satu desa di Arab Saudi. Walaupun keadaan kakek ini cacat mulai sejak lahir, tetapi ia masih tetap pergi ke masjid paling dekat setiap saat saat shalat tiba, Ia ke masjid sambil merangkak dengan sokongan ke-2 tangannya. Dan ini sudah jalan mulai sejak lebih kurang 65 th.. Subhanallah, Allahu Akbar…

Kutipan beberapa peristiwa diatas dapat dilihat di youtube atau di jejaring Facebook. Pengunggah video yang juga perekamnya yaitu Abdul Aziz Makhafah, keponakan sang kakek. Makhafah mengemukakan, pamannya itu tinggal di desa Al-Azizah di bukit Saudah dekat kota Abha, Arab Saudi. Sang kakek yang bernama Abdullah Al-Asiri (77) ini sudah terlahir dalam keadaan cacat dan dirawat oleh kakaknya Ahmad serta dua orang istrinya.

Pada Koran Sabq Abdul Aziz memberi, kedua istri Ahmad bersihkan dan membikinkan jalan khusus untuk sang kakek supaya mudah ke masjid dan tidak tersengat oleh panas matahari. Lebih mencengangkan, bila hari Jumat kakek ini pergi ke masjid sejauh 3 km dengan merangkak lebih dahulu ada tumpangan kendaraan umum. Meskipun sekian, ia kerapkali mengurus dianya tidak ada pertolongan orang lain.

Abdul Aziz Makhafah menyampaikan, ia sudah mengunggah satu video singkat pamannya ke Youtube untuk tunjukkan semangat dan tekadnya untuk pergi shalat berjamaah ke masjid meskipun dia dalam kondisi terbatas dan cacat. Di video terlihat sang kakek Abdullah menceritakan kedamaian hidupnya ada di masjid. Capek dan lelah yang dihadapi tak seberapa nilainya dengan kedamaian itu. Kakek ini betul-betul tahu keutamaan shalat berjamaah di masjid seperti yang ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Masya Allah, Kakek Berusia 77 Tahun Ini Merangkak ke Masjid Selama 60 Tahun untuk Shalat Berjamaah 5 Waktu. Mohon Bagikan...!!! "

Posting Komentar

Iklan 300x250