Astaghfirullah..!!! Dosa Menyakiti Orang Tua Ternyata Langsung Dibalas Di Dunia ; Tolong di Share Ya...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Orang-tua yaitu sosok penuh kasih sayang yang senantiasa membuat perlindungan dan melindungi buah hatinya. Mereka bahkan ikhlas untuk bersusah payah supaya dapat membesarkan anak-anaknya. Ketahuilah kalau anak yang durhaka pada orang-tua, akan dibalas selekasnya di dunia.



Bukan hanya itu di antara mereka ada yang ikhlas kerjakan apapun agar si anak peroleh yang terbaik. Namun, fenomena yang berjalan saat ini yakni banyak waktu lalu tidak bersyukur atas yang telah ditangani orangtuanya.

Bahkan juga banyak juga di antara mereka sebagai anak durhaka pada ke-2 orangtuanya dan beranggapan sepele hal semacam itu. Walaupun sesungguhnya hukuman durhaka pada orang-tua itu akan disegerakan di dunia. Itu penjelasan sedetailnya.

Menurut Imam Ad Dzhabi, durhaka pada orang-tua termasuk dalam dosa besar. Hal semacam itu juga telah di setujui oleh sebagian ulama. (Saksikan, Faidh Al Qadir, 5/40). Mungkin saja saja banyak anak yg tak tahu hal semacam itu dan tetaplah durhaka pada orangtuanya. Walaupun sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda yang bermakna :

tips
”Setiap dosa-dosa, Allah Ta’ala mengakhirkan (balasannya), seperti yang Dia kehendaki dari dosa-dosa itu hingga hari kiamat. Kecuali durhaka pada ke-2 oranguanya, sesungguhnya Allah menyegerakan (balasan) nya untuk pelakunya saat hidup di dunia terlebih dulu wafat dunia. ” (Cerita At Thabarani dan Al Hakim, dishahihkan oleh Al Hakim dan As Suyuthi)

Al Munawi mengatakan bila Allah Ta’ala akan mengakhirkan balasan masing-masing dosa-dosa di hari kiamat. Jadi di hari itu sebagian pelakunya memperolah balasannya apabila Allah inginkan. Kecuali hukuman untuk siapa yang berbuat durhaka pada ke-2 orang-tua, yakni ke-2 orang-tua kandung Muslim, jadi Allah menyegerakannya hukuman ketika orang itu masih tetap hidup di dunia.

Oleh karena itu, bila sudah kerjakan satu hal yang mendekatan perbuatan durhaka pada orang-tua jadi jangan sampai terlena apabila hukuman Allah belum juga tiba. Sebab balasan atas perbuatan itu tentunya bakal terjsdi walau dalam periode saat yang lama.

Seperti Ibnu Sirin waktu ditimpa rasa sedih ia mengatakan, ”Aku tahu bila rasa sedih ini karena dosa yang telah saya lakukan 40 th. waktu itu. ” Demikian pula dikisahkan bila waktu beberapa ahli melaksanakan ibadah lihat satu perkara (perbuatan dosa), jadi ada yang mengemukakan,

”Lihatlah balasannya setelah 40 th.. ”

Jadi benar, balasan itu berjalan setelah 40 th.. Sekianlah informasi mengenai kenyataannya hukuman durhaka pada orang-tua akan disegerakan di dunia. Oleh karenanya, jangan pernah sepele pada satu perbuatan juga, sebab Allah yakni Dzat yang Maha Adil. Perlakukan orang-tua sebaik-baiknya, sebab ridho Allah ada pada ridho orang-tua kita.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Astaghfirullah..!!! Dosa Menyakiti Orang Tua Ternyata Langsung Dibalas Di Dunia ; Tolong di Share Ya... "

Posting Komentar

Iklan 300x250