Inilah 10 Sifat Wanita Dambaan Kaum Laki-Laki Dalam Surat Al-Ahzab Ayat 35 Untuk Para Laki-Laki Jaga Dan Hormatilah Wanita Di Sekitarmu

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


HarianMuslim. Net Hari ini kita akan membahas keistimewaan yang dipunyai oleh wanita. Walau sudah banyak kajian mengenai wanita, tetapi kita akan slalu temukan hal baru yang seolah belum pernah ada kajian terlebih dulu. Tersebut keunikan dan keistimewaan seorang wanita.

Dalam Alquran surat al-Ahzab 33 ayat 35, Allah SWT mengatakan sepuluh karakter yang melekat dalam diri seorang wanita sebagai dambaan umat. Yang dari rahim wanita seperti itu bakal lahir generasi unggul sebagai dambaan umat juga.

Dalam surat itu wanita sebagai dambaan umat di terangkan sebagai berikut :

  • Al-muslimat. Wanita yang taat taat serta tunduk pada Allah SWT. Dengan ciri-ciri seperti itu seorang wanita akan menjaga keimanannya walau badai menghampirinya. 
  • Al-mukminat. Yakni, wanita yang teguh dalam keimanan. Iman jadi barometer kwalitas keislaman seorang wanita. Ia sebagai dambaan umat, yang bisa mengaplikasikannilai-nilai keimanan yang diwujudkan lewat ibadah perorangan serta sosial dalam kehidupan nyata. 
  • Al-qanitat. Yakni, wanita yang pakar ibadah. Seorang wanita yang istikamah dalam menjalankan ibadah, baik yang harus maupun sunah, yang dibingkai dengan penuh keikhlasan semata karena-Nya. 
  • Ash-shadiqat. Yakni, wanita yang benar (jujur). Seseorang wanita yang senantiasi menghiasi diri dengan kejujuran. Jujur dalam hati, lisan, aksi, serta sikap yang sesuai sama tuntunan Allah serta rasul-Nya. 
  • Ash-shabirat. Yakni, wanita yang sabar. Seseorang wanita yang dapat bersabar dalam beragam kondisi. Sabar dalam menggerakkan perintah-Nya, dalam meninggalkan larangan-Nya, serta dalam hadapi beragam bentuk ujian serta cobaan. 
  • Al-khasyiat. Yakni, wanita yang khusyuk. Seseorang wanita yang bisa melindungi kekhusyuan dalam melaksanakan ibadah kepada-Nya. Hingga, ia bisa rasakan ada pengawasan dari-Nya (muraqabatullah). 
  • Al-mutashaddiqat. Yakni, wanita yang suka bersedekah. Sedekah jadi satu diantara perhiasan diri yang sebaiknya dilestarikan oleh tiap-tiap wanita. Lantaran sedekah bisa menarik cinta Allah, beberapa malaikat, serta manusia. 
  • Ash-shaimat. Yakni, wanita yang rajin berpuasa. Rasul SAW bersabda, “Jika seseorang wanita shalat lima saat, berpuasa di bln. Ramadhan, melindungi kemaluannya, serta mentaati suaminya, pasti bakal masuk surga dari pintu-pintu yang ia kehendaki. ” (HR Ibnu HIbban serta Thabrani). 
  • Al-hafidzat. Yakni, wanita yang melindungi kehormatan. Kemuliaan seseorang wanita diukur dari sejauhmana ia bisa melindungi kehormatan dianya dengan cara berbusana, bertutur kata, jalan, bergaul, serta yang lain. 
  • Adz-dzakirat. Yakni, wanita yang banyak berdzikir. Type wanita yang senantiasa istikamah berdzikir dalam beragam peluang, tempat, serta saat. Hingga, hatinya selalu terpaut dengan Sang Pencipta. 

Untuk beberapa lelaki jagalah serta hormatilah wanita di sekitarmu! sedang untuk beberapa wanita, Allah SWT menuntun beberapa wanita untuk istiqomah melindungi sepuluh karakter diatas supaya bisa melahirkan generasi idaman umat setelah itu.
Aamiin... Wallahu a'lam
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Inilah 10 Sifat Wanita Dambaan Kaum Laki-Laki Dalam Surat Al-Ahzab Ayat 35 Untuk Para Laki-Laki Jaga Dan Hormatilah Wanita Di Sekitarmu "

Posting Komentar

Iklan 300x250