Heboh....!! Detik-detik Menjelang Banjir Mengerikan di Garut!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Banjir bandang di Garut yang terjadi pada Rabu (21/9/2016) awal hari tadi tampak mengerikan. Kejadian ini dapat disaksikan oleh mereka yang ada dari dataran tinggi.

 " Saya lihat terang seperti ombak tsunami, besar sekali. Saya posisinya diatas di Jalan Cimanuk ini. Banjir segera ke dataran rendah di sekitaran Tarogong Kidul, tepatnya ke arah rumah sakit, " tutur Fikri Imanudin (36), salah seseorang pedagang mi ayam keliling yang berdagang tengah malam di sekitaran Jalan Cimanuk, Garut, Rabu (21/9/2016).



 " Disana kan tempat permukimannya dibawah serta samping Sungai Cimanuk persis. Jembatan Sungai Cimanuk ini ke basic sungai itu ada sekitaran 15 mtr. serta luas. Terbayang kan air meluapnya begitu besar. Bila ke atas hanya cipratannya saja, namun tetap ada air besar masuk ke jalan atas ini, " lanjut Fikri.

ada di sekitaran perempatan Cimanuk atau tidak jauh dari jembatan Cimanuk arah RSUD dr Slamet serta Kantor Bupati Garut. Ia mengakui kaget waktu lihat gumpalan air besar tutup jembatan serta jalan menuju RSUD Garut yang posisinya alami penurunan atau dibawah Jalan Cimanuk.
Daerah itu adalah kawasan padat penduduk serta ditempati beberapa ribu warga hingga ke arah kantor bupati.

 " Ke arah selatan itu lembah. Jadi, daerah yang terbelah Sungai Cimanuk di lokasi kota posisinya lembah serta dibawah dari pada daerah lain di Garut. Itu daerah Tarogong Kidul, " kata dia.

Fikri mengakui ketakutan serta pilih mencari orang lain untuk lihat peristiwa saat jalan, rumah, dan bangunan lain diterjang banjir. Walau sebenarnya, terlebih dulu, lokasi itu ramai arus jalan raya, walau tengah malam. Ruang ini kerapkali macet pada siang hari.

 " Bila siang hari di tempat ini macet sekali. (Arus jalan raya di) jalur yang saat ini jadi hancur ini (umumnya) padat. Malam tadi lokasi ini seperti danau, tertutup air, " katanya.
Saksi mata yang lain, Deni (54), asal Cidaun, Garut, mengakui tengah melintas di perempatan Cimanuk, Garut, malam tadi. Ia cemas karena lihat lokasi yang sehari-harinya penuh sesak oleh warga serta arus lalu lintas yang macet itu saat ini telah tertutup air yang meluap dari Sungai Cimanuk yang membelah lokasi perkotaan Garut.

 " Saya mah tidak tahu malam tadi mesti bagaimana. Disini itu telah seperti laut, Pak, " kata dia.

Hingga saat ini ruang di Kota Garut arah Kantor Bupati lewat Jalan Cimanuk lumpuh. Pencarian korban masihlah dikerjakan pasca-banjir bandang malam tadi. Beberapa korban yang meninggal dan terluka segera dibawa ke RSUD dr Slamet, Garut, serta diletakkan di lantai dua lantaran cemas banjir susulan bakal berlangsung kembali.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Heboh....!! Detik-detik Menjelang Banjir Mengerikan di Garut! "

Posting Komentar

Iklan 300x250