Sepenggal Kisah Rasulullah Menyaksikan Para Pendosa di Akhirat... Sangat Menyedihkan Untuk di Baca...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Suatu ketika Rasulullah di beri peluang untuk dapat lihat bagaimana kehidupan di akhirat. Waktu itu Rasulullah tengah bermi’raj ke Sidratul Muntaha dari Baitul Maqdis. Waktu Rasul ada di langit pertama, Jibril mengikuti beliau dalam melihat bebrapa tingkah laku unik yang senantiasa mengundang rasa menginginkan tahunya. Berikut cerita Nabi Muhammad saat lihat surga serta neraka. Berdasar pada cerita itu kita dapat tahu bagaimana deskripsi surga serta neraka sebagai kehidupan akhirat yang hakiki.



Panorama pertama yang diliat Rasulullah SAW yaitu beberapa orang yang memiliki bibir seperti Unta. Ada potongan api seperti batu yang mereka telan lalu keluar lewat duburnya serta ditelan lagi serta demikian selanjutnya.

Rasulullah ajukan pertanyaan siapakah beberapa orang itu? Mereka yaitu orang yang mengonsumsi harta anak yatim.

Kemudian, Rasulullah meneruskan perjalanannya serta lihat beberapa orang dengan perut jadi membesar. Banyak unta hilang ingatan yang menginjak-injak perutnya. Lalu Rasulullah ajukan pertanyaan, siapakah mereka? Mereka yaitu orang yang mengonsumsi riba serta umum meminjamkan duit pada orang lain namun memohon imbalan dengan jumlah semakin besar.

Rasulullah juga lihat beberapa orang yang mengonsumsi daging yang busuk, walau ada daging yang lezat serta empuk di hadapannya. Rasulullah kembali
ajukan pertanyaan siapakah mereka? Mereka yaitu orang yang membiarkan istrinya serta memerhatikan wanita lain yang diharamkan baginya.

Deskripsi yang disaksikan oleh Rasulullah ini memberi pelajaran yang begitu bernilai. Panorama ini bisa disebutkan sebagai kiasan tingkah laku manusia yang selalu ada di panggung kehidupan manusia. Cerita Rasulullah melihat pendosa di akhirat bisa memberi deskripsi untuk kita begitu menyedihkannya kehidupan seseorang pendosa.

Sebagian type manusia yang didapati oleh Rasulullah SAW saat Mi’raj, yaitu mengonsumsi harta yang bukanlah haknya, tetapi harta anak yatim, pemakan harta riba, serta pezina. Beragam kelompok termasuk juga dalam kelompok itu, baik petinggi negara ataupun dari kelompok orang-orang umum. Bahkan juga keburukan itu bisa dikerjakan pada pagi, siang atau malam hari, baik di pasar, hotel maupun tempat yang lain.

Apa yang ditakdirkan Allah pada Nabi Muhammad SAW sudah pasti mempunyai arti serta hikmah untuk kehidupan manusia sekarang ini. Sungguh adzab di akhirat nantinya bakal begitu pedih bahkan juga tidak bisa kita pikirkan begitu mengerikannya siksaan yang bakal diberikan Allah untuk beberapa pendosa. Oleh karenanya, bila kita menginginkan selamat dari semuanya siksaan itu, jadi kita mesti hindari tingkah laku jelek atau dosa itu.

Pada puncaknya, Rasulullah SAW terima perintah dari Allah untuk menunaikan shalat harus lima saat. Dari perintah ini kita bisa mengambil hikmah kalau shalat yaitu beribadah yang bisa menghindari kita dari bebrapa tingkah laku jelek seperti yang sudah dipertunjukkan Allah pada Rasulullah di langit pertama.

Berdasar pada cerita azab untuk pendosa diatas, kita diajari tidak untuk lakukan bebrapa tingkah laku berdosa, seperti mengonsumsi harta yang bukanlah haknya atau harta anak yatim, mengonsumsi harta riba yang dilarang oleh Allah, serta lakukan perzinahan. Kita ketahui kalau ketiga tingkah laku jelek itu adalah dosa besar di mana Allah bakal memberi balasannya berbentuk siksaan serta adzab yang demikian pedih di neraka nantinya. Oleh karenanya, kerjakanlah amalan baik untuk bekal di kehidupan akhirat supaya kita dapat selamat dari siksa pendam maupun siksa api neraka.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sepenggal Kisah Rasulullah Menyaksikan Para Pendosa di Akhirat... Sangat Menyedihkan Untuk di Baca... "

Posting Komentar

Iklan 300x250