Terungkap...!! Ternyata Inilah Ibadah Tersembunyi yang Dicintai Allah SWT – Sungguh Mengejutkan...!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Artikel kali ini bisa menjadi motivasi untuk kita untuk melakukan semua amalan baik, sekecil apapun itu. Percayalah kalau sekecil apapun amalan baik yang kita lakukan, jadi Allah bakal mencatatnya sebagai kebaikan juga. Begitu juga sebaliknya. Sekecil apapun amal jelek, jadi akan tetaplah dicatat sebagai amalan buruk pula.



Dalam satu surat disebutkan kalau sesungguhnya orang yang beramal saleh serta beriman, jadi Allah akan menanamkan di dalam hati mereka dengan rasa kasih sayang.

Rasulullah pernah bersabda kalau saat Allah menyukai seseorang hamba-Nya jadi Dia bakal memanggil Jibril lalu berfirman kalau Allah menyukai si Fulan jadi Dia memerintahkan malaikat Jibril untuk mencintainya juga. Dari situlah semuanya malaikat di langit akan mencintai si Fulan karena ibadah yang paling dicintai Allah.

Begitu sukanya bila nama kita disebut-sebut di langit, sesaat kita bisa hidup didunia dengan nyaman, makan, minum, serta tidur.

Satu kisah menyampaikan kalau siapapun yang bisa lakukan amal shaleh dengan cara tersembunyi jadi kerjakanlah.

Ada beragam jenis beribadah yang tersembunyi, yaitu membiasakan shalat malam walau cuma satu rakaat lalu witir tiap-tiap malam. Kita bisa lakukan shalat ini sebelumnya tidur atau setelah Isya’ atau dapat pula sebelumnya fajar supaya dicatat sebagai beribadah dari bangun malam.

Rasulullah pernah bersabda kalau sebenarnya Allah itu ganjil hingga suka pada yang ganjil. Oleh karenanya, kerjakanlah shalat witir atau ganjil serta membaca AL-Qur’an.

Amalan yang lain yaitu mendamaikan dua orang yang tengah bersitegang, baik rekan, tetangga atau bahkan juga suami istri. Rasulullah ajukan pertanyaan apakah beberapa teman dekat menginginkan tahu, amalan apa yang semakin besar pahalanya di banding puasa, shalat, serta sedekah.

Nyatanya mendamaikan dua orang yang bersitegang mempunyai pahala yang semakin besar dari ketiga beribadah itu.

Diluar itu, perbanyak dzikir pada Allah dapat juga dikerjakan. Rasulullah pernah bersabda kalau berdzikir dengan mengingat Allah adalah amalan yang paling suci, terbaik, serta tertinggi di segi Allah.

Amalan yang lain yaitu bersedekah dengan cara diam-diam. Bersedekah dengan diam-diam bisa meredakan murka Allah. Jika shalat Fajar, umumnya Abu Bakar pergi ke padang pasir serta kembali pada sebentar ke Madinah. Satu saat Umar bin Khatab mengikutinya lantaran penasaran. Nyatanya ia bertandang ke satu tenda kumuh di dalam padang pasir. Abu Bakar bersembunyi di belakang batu serta lalu ia keluar dari tenda itu tidak berapakah lama.

Sesudah Abu Bakar pergi, Umar juga masuk kedalam tenda itu. Nyatanya ada seseorang wanita yang buta serta tua dengan bayinya yang masihlah kecil. Umar bertanya siapa yang mendatanginya tadi. Wanita itu menerangkan kalau ia tidak paham siapa orang itu, namun yang pasti ia senantiasa mendatangi wanita itu setiap pagi. Orang itu masuk serta menyapu tempat tinggalnya, mencampurkan adonannya serta memerah susu ternak mereka lalu keluar lagi. Berikut amalan yang dikerjakan oleh Abu Bakar dengan cara diam-diam. Sungguh mulianya beribadah yang tersembunyi.

Berdasar pada penjelasan beribadah diam-diam yang disenangi oleh Allah ini, kita bisa mengambil pelajaran kalau beramal saleh tak mesti memperlihatkannya pada orang lain. Hal semacam ini dikerjakan untuk hindari ada rasa riya’ akibat perbuatan baik yang dikerjakannya hingga bisa kurangi pahala yang didapatnya. Ada banyak barokah yang dapat kita peroleh dari beramal saleh dengan cara diam-diam ini.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Terungkap...!! Ternyata Inilah Ibadah Tersembunyi yang Dicintai Allah SWT – Sungguh Mengejutkan...!! "

Posting Komentar

Iklan 300x250