Jika di Jakarta Rumah Warga Miskin Digusur, di Bandung Justru Diperbaiki

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Berbeda dengan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang suka menggusur rumah warga miskin, Pemerintah Kota Bandung lebih memakai cara humanis yakni dengan memperbaikinya. Th. 2016 ini, ada sekitar 1400 rumah warga miskin di Bandung yang bakal diperbaiki dengan cara massal.

Seperti diambil dari merdeka. com, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, sekarang ini telah ada sekitaran seribu rumah yang telah berproses untuk perbaikan. “Dana itu datang dari dana paduan dari APBD Kota Bandung, APBN dan paduan juga dari dana propinsi, ” tutur Emil, Rabu (7/9/2016)

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan, ada 1431 rumah yang tidak layak huni di Kota Bandung. Dengan cara bertahap rumha-rumah tidak layak huni ini akan diperbaiki.

“Rumah yg tidak layak huni itu akan diolah, semoga akhir tahun usai. Hingga tak ada lagi rumah yang dari bilik bambu atau lantai tanah ada di Kota Bandung, ” tuturnya.

Menurut Emil, tiap-tiap rumah nanti bakal dibantu dengan besaraan Rp 10-25 juta untuk setiap rumah. Kriterianya rumah tidak layak huni nanti ditetapkan oleh kewilayahan yakni lurah serta camat.

Emil menambahkan, aktivitas ini telah diawali di awal th.. Dia berharap dengan adanya program ini bisa meningkatkan kwalitas hidup mereka jadi lebih baik.

“Saya harap warga Bandung dapat menghargai program yang kita berikanlah, tidak lain serta tidak bukan untuk menyejahterakan warga Bandung yang lebih baik, ” katanya. islamedia/merdeka

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Jika di Jakarta Rumah Warga Miskin Digusur, di Bandung Justru Diperbaiki "

Posting Komentar

Iklan 300x250